UkurDanUji
Apa yang dimaksud dengan kasadahan air
Info Grafis Kesehatan Lingkungan

Apa Yang Dimaksud Dengan Kesadahan Air?

Air bisa digolongkan menjadi dua jenis berdasarkan kandungan mineralnya? Yaitu air sadah dan air lunak. Air sadah adalah air yang mengandung kalsium dan magnesium, sedangkan air lunak tidak. Nah, air sadah kemudian dibedakan lagi menjadi dua jenis, yaitu air sadah sementara yang mengandung ion bikarbonat dan air sadah tetap yang juga mengandung ion-ion lain—bisa berupa kalsium nitrat, magnesium klorida, dan sebagainya.

Keberadaan kerak kapur berwarna putih di keran, pipa air, atau di dasar cerek menandakan air di area kamu adalah air sadah.
Walau tidak berbahaya untuk keperluan sehari-hari, baik untuk memasak atau mencuci, air sadah bisa agak mengganggu. Dalam hal cuci-mencuci, selain kurang sedap dipandang, kerak kapur juga bisa menyumbat bagian dalam tabung mesin cuci.

Tapi tidak perlu khawatir karena ada YD300 Hardness Water Tester alat yang mampu mengukur tingkat kesadahan air di berbagai kondisi, alat ini juga memiliki banyak solusi untuk pengujian air keras termasukhard test kit air, hard strip tes air, analisa untuk air keras, serta eletrodes ion.

Sekarang sudah tau cara mengetahuinya bukan? bisa menghindari pembengkakan konsumsi listrik karena tetap bisa memilih siklus cuci dengan air biasa, mencegah noda sampah sabun, dan menjaga kondisi mesin cuci.

Related posts

Berapa VOLT Belut Listrik hasilkan Stroom?

Maintenance Support

Cara Pengoperasian Alat Ukur pH Tanah

Maintenance Support

Menentukan Kematangan Tomat

Maintenance Support

Leave a Comment