UkurDanUji
Info Grafis Otomotif

Penyebab Body Kendaraanmu Cepat Pudar

1. Panas Matahari
Karena radiasi UV atau sinar ultraviolet yang terdapat pada panas matahari bisa mempengaruhi lapisan dari cat motor, yang akan menyebabkan warna cat menjadi kusam, menguning, serta pudar.

2. Terkena Minyak
Jika mengenai cat motor dapat merusak lapisan kilap cat sepeda motor. Bisanya kejadian ini bisa terjadi ketika motor sedang servis atau berada di bengkel.

3. Sabun Colek
Memakai sabun colek atau deterjen dapat menyebabkan cat sepeda motor menjadi kusam, Di dalam sabun colek atau deterjen terdapat zat kimia keras dan dapat merusak kualitas serta dapat mengikis kilap cat sepeda motor.

4. Air Hujan
Karena air hujan didalamnya terkandung zat asam nitrat atau disebut HNO3 karena zat tersebut dapat merusak lapisan kilap cat sepeda motor.

5. Proses Pengeringan
Saat pengeringan yang kurang tepat menjadi penyebab cat motor kusam. Misalnya masih terdapat air pada motor habis dicuci. Noda air tersebut nantinya dapat memicu tumbuhnya jamur yang sangat sulit dihilangkan.

Solusi untuk mengetahui tingkat kekilapan pada body kendaraan anda, gunakan GLOSSMETER produk yang dapat mengukur tingkat kekilapan body kendaraan anda. Peralatan yang digunakan untuk mengukur refleksi specular gloss dari permukaan. Atau dapat diartikan alat ini merupakan alat ukur tingkat kilap / kekilauan permukaan suatu benda. Kilap ditentukan dengan memproyeksikan sinar cahaya pada intensitas dan sudut tetap ke permukaan dan mengukur jumlah cahaya yang dipantulkan pada sudut berlawanan yang sama.

Related posts

Mencerna Sejarah Dan Makna Ketupat

Panji Pradana

Cara Kerja Weather Station

Maintenance Support

Apa Itu Hardness Test ( Uji Kekerasan ) ?

Maintenance Support

Leave a Comment