UkurDanUji
Info Grafis Kesehatan Makanan & Minuman

Tips Menganalisa Kadar Air Daging

Di Negara-negara maju, konsumen sangat memperhatikan kualitas daging yang akan dikonsumsi. Otomatis, daging dengan kualitas yang lebih baiklah yang akan di pilih oleh para konsumen untuk di konsumsi oleh mereka, untuk produk itu sendiri pun otomatis akan memiliki harga yang lebih tinggi di banding dengan daging dengan kualitas yang rendah.

Follow @ukurdanuji/Gunakan Hashtag #ArtikelJVM untuk info menarik lainnya – Measure and Test For The Better

Tips Menganalisa Kadar Air Daging
– Analisa Nilai pH Daging,
Daging seberat 2 gram dicincang dan dimasukkan ke dalam beaker glass, lalu ditambahkan 18 ml aquades, diaduk hingga homogen. pH diukur dengan pH meter dengan memasukkan pH meter (pH meter sebelumnya telah dikalibrasi dengan larutan buffer pH 7) ke dalam beaker glass dan ditunggu hingga pH daging konstan.
– Analisa Daya Ikat Air Daging, Daging dipotong dan ditimbang seberat lebih kurang 0,3 gram (300 mg), kemudian diletakkan diatas kertas saring dan diberi beban 10 kg selama 5 menit.
– Analisa Keempukan Daging, Sampel daging dari Cek susut masak dipotong searah serat dan dengan ukuran tabal 0,67 cm dan tabal 1,5 cm. Sampel diletakkan pada alat warner–bratzler shear force. Pengecekan dilakukan ditiga bagian kemudian hasilnya dirata-rata.

Temukan info lainnya:
@jvmproduk | ayo.im | ukurkadar.com | digital-meter-indonesia.com

Related posts

Apa Itu Jarak?

Maintenance Support

Apa itu Fatmeter?

Maintenance Support

Mencerna Sejarah Dan Makna Ketupat

Panji Pradana

Leave a Comment